Thursday, February 27, 2014

BAGAIMANA PENGEMBANGAN KOPERASI DI ANAK MUDA?

Rasanya, permasalahan ini harus menjadi pemikiran dari setiap stakeholder dalam di negeri ini. pengembangan koperasi di anak muda yang sangat berhubungan dengan jangka panjang perjalanan koperasi itu sendiri. Pergerakan koperasi dinegeri ini membutuhkan keterlibatan dari setiap orang, khususnya anak muda sehingga koperasi itu bisa berjalan dengan baik.

Pengembangan ini perlu melibatkan anak muda, apalagi mereka sudah terbiasa dengan konsep entrepreneurship yang sudah mereka pilih dan jalankan. Banyak anak muda yang sudah terjun ke dalam bisnis, akan tetapi, sangat sedikit anak muda yang mengetahui, memahami dan menghayati serta menjalankan atau berpartisipasi dalam koperasi itu sendiri

Oleh karena itu, anak muda tersebut harus mulai dilibatkan dalam pengembangan koperasi agar bisa melanjutkan kedepannya. Banyak aspek yang sangat penting bagi para entrepreneur dalam koperasi. Keunggulan anak muda tersebut relevan dengan bagaimana mereka memahami peran koperasi bagi bisnis tersebut.

Untuk itu, anak muda juga perlu diaktifkan melalui internship atau magang dikoperasi yang sudah berjalan dengan baik. konsep pemagangan di koperasi akan membantu pengembangan bisnis mereka dengan baik, karena ada knowledge, skill dan attitude yang bisa didapatkan dari proses magang ini. apalagi nantinya berkembang ke bisnis yang berhubungan dengan bagaimana setiap anak muda bisa terlibat dalam koperasi.


oleh karena itu, tanggung jawab stakeholder untuk bisa melibatkan anak muda bisa terjun langsung dalam koperasi itu sendiri. Jangan ragu untuk melibatkan mereka dan menghubungkan kopreasi dengan kebutuhan mereka dalam bisnis. Entrepreneur berkepentingan bagaimana bisnis mereka bisa berkembang dengan koperasi. 

No comments:

Post a Comment